Sapnawati Nasution Tampung Keluhan Warga Desa Jambu Tonang Gariang

WOL Photo

PALUTA, Waspada.co.id – Anggota DPRD Padang Lawas Utara (Paluta) dari Daerah Pemilihan III meliputi Kecamatan Simangambat dan Kecamatan Ujung Batu, Sapnawati Nasution SE, menggelar Reses I Tahun 2019 gelombang II Rabu (18/12).

Saat reses, politisi Nasdem ini menerima banyak keluhan warga soal buruknya pendataan penerima bantuan sosial. Oleh karenanya, Pemkab Paluta diminta perlu melakukan eveluasi penerima bantuan sehingga bantuan tepat sasaran.

Di awal pembukaan reses, Sapnawati Nasution SE, terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada warga atas terpilihnya kembali menjadi anggota DPRD Paluta untuk ketiga kalinya.

Pelaksanaan reses turut dihadiri Kepala Desa Jambu Tonang Baginda Hasibuan, perangkat desa dan sejumlah perwakilan organisasi serta puluhan warga konstituen dan tokoh masyarakat.

Salah seorang warga, M Sinaga (50), meminta agar pendataan terkait bantuan sosial melibatkan masyarakat Desa Jambu Tonang. Selain itu ia juga mengeluhkan badan jalan di Desa Jambu Tonang Gariang rusak dan berlubang.

Advertisement

“Akibat jalan rusak mengganggu aktivitas warga dan anak-anak untuk pergi ke sekolah,” ungkapnya.

Di kesempatan lain warga desa yang sama, Suriyadi (51), keluhkan sulitnya mendapatkan tabung gas elpigi 3 kg. Kalau pun ada barangnya, berasal dari Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan harganya bisa mencapai Rp40 ribuan.

“Kami meminta agar bisa di permudah untuk membuka pangkalan elpigi di Desa Jambu Tonang Gariang,” harapnya.

Menjawab semua kekhawatiran itu, Sapnawati Nasution SE berjanji akan menyampaikan keluhan warga secara resmi ke Pemkab Paluta melalui sidang paripurna.

“Saya akan tetap berusaha menindaklanjuti ke Pemkab Paluta agar keluhan warga segera direalisasikan,” pungkasnya.(wol/bon/data3)

Editor: SASTROY BANGUN