Polsek Sunggal Cokok 18 ABG Kelompok Geng Motor, 38 Sepeda Motor Disita

WOL Photo/Gacok

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Sunggal melakukan razia menekan tindak kejahatan jalanan (geng motor, red) dan narkoba.

Dalam razia Minggu (15/12) dini hari, polisi mengamankan sejumlah Anak Baru Gede (ABG, red) berusia 13 sampai 18 tahun serta menyita 38 unit sepeda motor dengan berbagai jenis dan merek.

Razia yang dipimpin langsung Kapolsek Sunggal Kompol H Yasir Ahmadi, dibantu Kanit Reskrim Iptu Syarif Ginting, Panit Reskrim Ipda J Simamora, menurunkan sejumlah personel piket fungsi dengan mengenderai mobil dan sepeda motor.

Secara berkonvoi menyelusuri beberapa ruas jalan guna menekan aksi kejahatan 3C (Curas, Curan, Curanmor) dan geng motor serta narkoba agar warga masyarakat tetap nyaman.

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat di seputaran pinggiran sungai, Jalan Ampera Setia Budi, ada sekelompok ABG yang berjumlah puluhan orang dengan menggunakan sepeda motor sedang berkumpul yang diduga adalah kelompok Geng Motor,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi.

Advertisement

Lebih lanjut, Yasir mengungkapkan personil Polsek Medan Sunggal yang menerima laporan itu langsung menuju ke lokasi berhasil mengamankan 18 orang ABG diduga kelompok Geng Motor Esto dan PXD (Pompa X Door).

“Mereka yang diamankan kelompok Geng Motor Esro berinisial RS (14), YS (15) dan JKS (16). Geng Motor PXD adalah JS (16), MI (16), MRAR (16), BS (14), H (18), RK (16), DS (16), A (16), AF (17), RBS (16), AS (18), BS (17), A (16), MGS (16) dan DF (13) beserta 38 unit sepada motor,” pungkasnya. (wol/gacok/data3)

Editor: Agus Utama