Polrestabes Terima Penghargaan Cegah Tindak Pungli

Polrestabes Terima Penghargaan Cegah Tindak Pungli (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan mendapatkan penghargaan dalam mencegah tindak pungutan liar (pungli) di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (5/12).

Penghargaan itu diberikan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, yang diterima Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, saat melaksanakan rapat saber pungli se Kabupaten/Kota yang diadakan di Hotel Emerald Garden.

Usai menerima penghargaan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menjelaskan dalam hal ini adalah sebagai tindak lanjut dari penekanan Presiden Republik Indonesia yang kemudian ditindaklanjuti oleh Polri dan dari Polri ditindaklanjuti oleh Polda dan Provinsi di wilayah Sumatera Utara.

“Salah satunya di Polrestabes Medan dalam proses pembinaan lanjut yang sudah lama melakukan upaya-upaya untuk menghadapi pungutan liar ini. Baik melalui cara pencegahan, pembinaan maupun cara penindakan,” jelasnya.

“Pada hari ini juga, untuk penindakan Polrestabes mendapat juara 1 di Sumut, untuk pencegahan dan yustisi kita mendapat juara 1. Tentu ini sebagai bentuk kinerja yang baik tapi tidak boleh lengah karena dampak upaya-upaya ini harus terasa di lingkungan masyarakat,” sambungnya.

iklan

Dadang menuturkan, upaya-upaya yang signifikan dari seluruh anggota Polrestabes dalam pemberantasan pungutan liar ini diharapkan terus berlanjut sehingga dampaknya dapat dirasakan masyarakat.

“Ke depannya kita berharap pungli yang sudah dilakukan, upaya-upaya penindakan terus dilakukan dan dibenahi agar tidak terjadi lagi. Bukan hanya penindakan tapi pencegahan dan pembinaan serta pembenahan-pembenahan sistem,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan