Penjelasan PAN soal Kericuhan di Forum Rakernas

foto: twitter
agregasi

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengatakan keriuhan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang terjadi di dalam ruangan, disebabkan karena adanya miss komunikasi antar sesama kader.

“Kalau dinamika tadi biasa itu kan namanya enggak terbatas. Orang-orang di sini mungkin jarang berdebat forumnya luar biasa ramai tadi ada kesalahpahaman sedikit aja tadi ada yang rebut mic,” kata Yandri di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

“Belum kelar bicara yang lain sudah bicara jadi kesimpangsiuran atau pun kengototan masing-masing saking semangatnya itu sehingga tadi ada miss persepsi dan salah komunikasi antar kita,” sambungnya.

Anggota Fraksi PAN DPR RI itu mengklaim keributan tadi sudah diselesaikan dengan baik. Yandri mengatakan Rakernas PAN menghasilkan keputusan untuk memilih calon tuan rumah pelaksanaan kongres PAN yang rencananya dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

Sebagaimana diberitakan, Rakernas PAN diwarnai adu mulut dan teriakan di dalam ruangan. Bahkan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketum PAN Zulkifli Hasan sampai turun tangan mendinginkan suasana.

Advertisement

“Astaghfirullahaladzim, tenang, istighfar tiga kali semuanya,” ujar Amien Rais yang juga Mantan Ketua Umum PAN itu.