PDIP Pertimbangkan Umumkan Calon Kepala Daerah di Rakernas 2020

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)
agregasi

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto masih mempertimbangkan untuk mengumumkan 44 nama calon kepala daerah yang diusungnya di Pilkada 2020 pada Rakernas PDIP 10-12 Januari 2020.

“Sebenarnya kami melihat ada kemungkinan untuk kami umumkan di dalam rapat kerja nasional teesebut sehingga calon-calon kepala daerah yang nanti diusung oleh PDIP ini akan menambah seluruh kekuatan perubahan,” ucap Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Hasto menuturkan, hari ini DPP PDIP akan menggelar rapat untuk membahas Pilkada 2020. “Kami akan melihat momentum.

Hasto mengatakan beberapa daerah sudah siap, hanya momentum untuk mengumumkan apakah di dalam Rakernas atau di luar Rakernas nanti kami akan pertimbangkan dengan seksama,” tuturnya.

Selain itu, forum Rakernas pada 10-12 Januari mendatang juga akan membahas strategi pemenangan Pilkada 2020. Visi-misi kepala daerah juga akan dipersiapkan oleh partai. Dengan demikian, partai ikut bertanggungjawab dalam prosesi pencalonan calon tersebut.

Advertisement

“Karena harus ada kesatuan gerakan, harus ada kesatuan di dalam semangat berdikari harus ada satu komitmen di dalam mewujudkan jalan kemakmuran dan itu sekali lagi berakar kuat pada kebudayaan kita berakar kuat dari apa yang kita miliki sebagai bangsa,” pungkasnya.