PDA Raya Bangga Santrinya Berprestasi di Pospenas

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pesantren Darul Arafah (PDA) Raya bangga atas prestasi santrinya yang sukses meraih medali emas pencak silat di Pekan Olahraga Pesantren Nasional (Posepenas) 2019 di Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Sherli Marlina sukses meraih emas usai menang atas Selpi Andini (Riau) 5-0 di kelas D. Santri lainnya, Komita Bangsu, berhasil meraih perak di kelas E. Sherly mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraihnya, karena bisa membanggakan nama Sumatera Utara, khususnya PDA Raya. Keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya orang tua.

“Ini pertamakalinya saya bermain di tingkat nasional dan alhamdulillah bisa dapat emas. Pastinya ini akan jadi motivasi lebih untuk terus menggeluti olahraga pencak silat,” kata putri dari pasangan Suherman dan Martini, Senin (9/12).

Dikatakan, sejauh ini memang dirinya terus berlatih keras di pesantren agar bisa ikut di sejumlah kejuraan pencak silat. Syukurnya juga beberapa juara di tingkat provinsi dan kabupaten/kota pernah diraih, seperti di O2SN tingkat Sumut, Popkab, SPDKK Cup 2018, Kejurda Piala Gubsu, Pospekab, dan Pospeda Sumut.

“Saya sendiri intensif berlatih secara berkelanjutan sejak duduk di bangku SLTP. Kenapa pilih pencak silat, karena di sini selain bisa berprestasi saya juga bisa menjaga diri,” tegas dara kelahiran 17 tahun silam ini.

iklan

“Targernya kalau bisa main di PON. Apalagi kan nanti di 2024, Sumut sama Aceh jadi tuan rumah, jadi harapannya di tahun itu bisa memperkuat Sumut di PON,” tutupnya.

Pimpinan Pesantren Darul Arafah Raya, H Harun Lubis ST MPsi diwakili Kepala SMA Darul Arafah Ardian Ginting SAg mengaku bersyukur karena santrinya bisa meraih prestasi di ajang nasional. Terlebih memang, untuk ajang ini santri PDA Raya kerap meraih prestasi.

“Tentunya ini menunjukkan jika PDA Raya tidak hanya melakukan pembinaan di akademik dan akhlak santri, tapi juga di bidang lain seperti olahraga dan seni. Pastinya ini membanggakan bagi pesantren,” tegas Ardian.

Tahun ini, ada 28 atlet PDA Raya yang memperkuat Sumut di ajang Pospenas. Selain pencak silat, santri PDA Raya juga berlaga di bola voli dan senam santri. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan