Panitia Natal PWI Sumut Jenguk Rekan Seprofesi Terbaring Sakit

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kondisi Jurnalis TVRI, Salomo Tobing, yang mengalami kecelakaan di Jalan Gatot Subroto usai meliput, Sabtu (14/12) dini hari, kian membaik.

Salomo yang sebelumnya mengalami koma, Rabu (18/12), telah bisa berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya.

Seperti saat Panitia Natal PWI Tahun 2019 menjenguknya di ruang ICU RS Bhayangkara. Sebelumnya, Salomo telah menjalani operasi di bagian kepala sebagai tindakan medis untuk mengeluarkan darah membeku akibat benturan.

Rombongan panitia yang dipimpin Ketua Jonris G Purba, didampingi Sekretaris Benny Pasaribu, Mega Sihombing, Irwan Ginting dan Adol Frian Rumaijuk. Kehadiran panitia disambut ayah Salomo, S. Lumbantobing. Mereka bersyukur kepada Tuhan karena hari ini Salomo telah bisa berkomunikasi dengan orang disekitarnya.

“Tadi pagi sudah mulai bisa diajak bicara, dan sudah kenal siapa yang mengajak dia berbicara,” ujar S. Lumbantobing.

Advertisement

Salomo merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Salomo merupakan anak kembar dengan abangnya. Ayahnya berterima kasih dengan seluruh perhatian rekan seprofesi anaknya itu. Bahkan, kepolisian mulai dari Kapolda hingga Wakapolda dan jajaran tetap memberikan perhatian dan upaya untuk kesembuhan putranya itu.

Sementara itu, Jonris G Purba mengatakan kehadiran Panitia Natal pada saat itu adalah sebagai bentuk kepedulian kepada rekan seprofesi.

“Semoga lekas sembuh, kepada keluarga kami harapkan terus berdoa dan bersabar merawat sahabat kami ini,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN