Mundur dari Caketum, Bamsoet Ajak Semua Pihak Jaga Keutuhan Partai Golkar

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (foto: okezone)
Iklan
agregasi

JAKARTA – Pasca- mengundurkan diri dari bursa bakal calon Ketum Golkar periode 2019-2024, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan partai.

“Kepada kawan-kawan semua, mulai hari ini mari kita jaga keutuhan barisan yang sudah tersusun selama ini dalam satu kesatuan partai,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (4/12/2019).

Ia menyatakan, perjuangan masih terus berlanjut bersama seluruh elemen dan kader Partai Golkar yang lain untuk menjadikan partai berlambang beringin itu kembali mandiri dan jaya di masa mendatang.

“Kebesaran hati untuk menerima fakta politik, sangat dihargai. Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tapi, sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar yakni, keutuhan partai Golkar,” ucapnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua MPR itu turut mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah berjuang bersamanya selama prosesi menjelang Munas Golkar.

iklan

“Kepada para sahabat ketua dan sekretaris DPD I dan DPD II Partai Golkar di seluruh Indonesia, saya juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih, semoga persaudaran yang selama ini kita bina menjadi persaudaraan tanpa tanpa kelas, tanpa jarak dan tanpa batas. Salam hormat,” tutup Bamsoet.

Diketahui sebelumnya, Bamsoet menegaskan bahwa pengunduran dirinya dari bursa perebutan kursi Golkar 1 karena tak ingin suasana internal partai terus memanas.

“Yang kedua, perlu langkah yang tepat untuk menjaga situasi politik sebagaimana disampaikan Presiden tadi tetap kondusif agar bisa kita semua menjawab tantangan pengaruh ekonomi global,” jelasnya.

Alasan lainnya, Bamsoet merasa perlu mendengarkan masukkan dari para sepuh dan senior Partai Golkar lainnya dalam rangka memastikan internal partai tetap solid.

“Saya memutuskan untuk tidak meneruskan, untuk persatuan dan kesatuan Partai Golkar,” kata dia.

Iklan