Muktamar PPP Dilaksanakan Pasca Pilkada 2020

Wasekjen PPP Achmad Baidowi (foto: Okezone)
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Organizing Comitee Mukernas V PPP Achmad Baidowi mengatakan jadwal pelaksanaan Muktamar partai akan dipercepat. Menurutnya pelaksanaan akan dilakukan usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Mukernas V memerintahkan DPP untuk menyelenggarakan Muktamar IX PPP dipercepat pelaksanaannya setelah pelaksanaan Pilkada 2020,” kata Baidowi, dalam jumpa persnya, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Awiek sapaannya, menjelaskan bahwa dalam forum Mukernas V ini pihaknya belum memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan. Sebab dalam memutuskan hal tersebut dibutuhkan pandangan lebih lanjut dari pimpinan wilayah.

“Waktu dan tempat pelaksanaannya diserahkan kepada DPP PPP dengan mempertimbangkan usulan DPW-DPW yang disampaikan dalam pemandangan umum di Mukernas V,” tuturnya.

Wasekjen PPP ini mengatakan, pemilihan pelaksanaan Muktamar pasca pelaksanaan Pilkada lantaran tak ingin mengganggu agenda-agenda nasional yang ada di depan mata.

Advertisement

“Supaya tak mengganggu proses konsolidasi organisasi, khususnya di tingkat daerah maupun Provinsi yang khususnya sedang (menghadapi) Pilkada. Kita sudah solid dalam beberapa tahun terakhir ini tidak terganggu agenda-agenda politik supaya setelah Pilkada tidak ada urusan lain, hanya Muktamar,” tambahnya.

Seperti diketahui berdasarkan AD/ART forum pengambilan keputusan tertinggi PPP Muktamar digelar lima tahunan sekali. Terakhir, PPP telah menggelar Muktamar VIII pada tahun 2016, dan akan digelar kembali pada tahun 2021.