Minamino Langsung Incar Trofi Liga Premier dan Champions

foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Winger asal Jepang, Takumi Minamino, resmi diperkenalkan sebagai pemain Liverpool pada Kamis (19/12). Pesepakbola berusia 24 tahun itu digaet dari Red Bull Salzburg seharga 8,5 juta euro atau sekira Rp132,3 miliar.

Setelah menandatangani kontrak selama 4,5 tahun, mantan pemain Cerezo Osaka itu pun langsung mengungkapkan targetnya bersama The Reds. Ternyata, Minamino ingin membawa Liverpool meraih trofi Liga Premier dan Liga Champions.

“Target saya adalah memenangi trofi Liga Premier dan Liga Champions, serta memberi kontribusi bagi tim,” kata Minamino di laman resmi Liverpool.

Musim ini, Minamino sendiri menarik perhatian pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Kebetulan, Liverpool dan Salzburg dua kali bertemu di Grup E Liga Champions. Di kedua laga tersebut, Minamino selalu tampil full. Saat Salzburg kalah 3-4, Minamino mengemas satu gol dan satu assist.

Minamino pun dianggap sebagai solusi The Reds di sektor sayap. Ketika Mohamed Salah dan Sadio Mane berhalangan tampil, Klopp kerap memainkan Divock Origi sebagai winger. Padahal, striker Belgia itu memiliki posisi asli sebagai ujung tombak.

Advertisement

Sayangnya, fans Liverpool tidak bisa melihat aksi Minamino dalam waktu dekat karena sang pemain saat ini sedang cedera paha. (wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL