Maringan Simanjutak Polisi Spesialis Ungkap Kasus Kejahatan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak, telah banyak mengungkap sejumlah kasus tindak kejahatan.

Dengan keberhasilan kinerja itu, Polda Sumut mempercayakan jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Medan kepadanya (Maringan, red).

Dengan berbagai pengalaman di bidang Reserse Maringan diharapkan mampu mengungkap sejumlah kasus tindak kejahatan seperti begal dan pembunuhan yang kini menjadi PR di Polrestabes Medan.

Menurut catatan Waspada Online, adapun kasus tindak kejahatan yang berhasil diungkap Maringan selama bertugas di Polda Sumut, yakni mengungkap kasus pembunuhan warga Tionghoa di Kota Binjai. Kemudian, mengungkap 96 kasus kriminal di Sumut dari Januari hingga Oktober 2019.

Selanjutnya, menangkap oknum pengacara terlibat aksi penculikan serta mengungkap pembunuhan satu keluarga di Kabupaten Deliserdang.

Advertisement

Terkhusus pengungkapan kasus pembunuhan satu keluarga itu Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, memberikan penghargaan kepada mantan Maringan yang sebelumnya pernah menjabat Kapolsek Percut Seituan.

Saat dihubungi Waspada Online, Maringan Simanjuntak, memohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Mohon doa rekan-rekan. Semoga kita semua sukses dalam menjalankan pekerjaan,” harapnya, Sabtu (7/12).

Diketahui, penunjukan mutasi jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumut Nomor: ST/1117/IXII/KEP/2019 Tanggal 6 Desember.

Di mana, AKBP Maringan Simanjuntak menggantikan Kompol Eko Hartanto yang dipercaya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumut. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN