Mantap! Bonus SEA Games 2019 Langsung Cair

Foto: Antara
Iklan

Jakarta, Waspada.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyerahkan bonus dan apresiasi kepada atlet peraih medali di SEA Games 2019 Filipina di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (12/12).

Indonesia tampil cukup baik di SEA Games 2019. Total, Kontingen Tanah Air mengumpulkan 267 medali dengan rincian 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu serta menyegel posisi empat klasemen akhir SEA Games 2019.

Jumlah medali emas yang diraih kontingen Tanah Air melebihi target yang ditetapkan sebelumnya, sehingga dapat dikatakan gelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-30 tersebut berakhir manis untuk Indonesia. Sebab itu, pemerintah memberikan bonus uang kepada para atlet berprestasi di SEA Games 2019.

Atlet peraih medali emas nomor perorangan diganjar bonus Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150 juta. Atlet berprestasi di nomor ganda yang mendulang emas mendapatkan Rp400 juta, perak Rp240 juta, dan perunggu Rp120 juta. Selanjutnya, atlet penyumbang emas beregu diberikan Rp350 juta, perak Rp210 juta, dan perunggu Rp105 juta.

Tidak hanya atlet, para pelatih dan asisten pelatih pun mendapatkan bonus juga. Hal itu menandakan apresiasi atas semua kerja keras dan perjuangan atlet, pelatih maupun asisten pelatih selama SEA Games 2019.

iklan

Atlet menembak peraih emas SEA Games 2019, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, mengaku terkejut dengan besaran bonus yang diterimanya. Sebagai peraih emas, Vidya berhak mendapatkan bonus Rp500 juta atau dua kali lebih besar dari proyeksi awal Rp200 juta.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Menpora yang sudah memberikan penghargaan kepada para atlet,” ujar Vidya.

Vidya mengaku uang bonus yang diterimanya akan ditabung. Selain itu, dia juga berencana menggunakan uang bonus itu untuk membeli alat-alat perlengkapan menembak. Ke depan, Vidya juga menaruh target lebih berprestasi guna membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

Senada dengan Vidya, Muhammad Taufik mengaku bersyukur dapat bonus dengan nominal yang tidak diduga-duga. Di SEA Games 2019, Taufik berhasil meraih medali perak dari Modern Pentathlon nomor Beach Laser Run putra.

“Dapat emas saja saya sangat terharu, sangat bangga. Saya berterima kasih sama presiden dan menteri. Tambahan bonus itu jadi motivasi bukan sebagai beban. Sebagai motivasi untuk berbagi,” ucap Taufik. (wol/aa/cnn/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan