Madrid Simpan Kekuatan Kontra Brugge

foto: realmadrid

BRUGES, Waspada.co.id – Real Madrid tidak membawa dua pemain utamanya dalam lawatan ke kandang Club Brugge pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (12/11) dini hari nanti. Pelatih Zinedine Zidane kemungkinan besar bakal rotasi pemain.

Laga kontra Brugge di Jan Breydel Stadium memang sudah tidak menentukan lagi bagi El Real. Mereka dipastikan lolos ke babak 16 Besar berstatus sebagai runner-up, terlepas apapun hasil akhir laga tersebut.

Situasi tersebut pun bakal dimanfaatkan oleh Zidane untuk menyimpan tenaga pemain utamanya. Pasalnya, Los Blancos akan menghadapi dua laga sulit di La Liga masing-masing melawan Valencia (15/12) dan El Clasico kontra Barcelona (18/12).

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Belgia, Zidane tidak memasukkan kapten tim Sergio Ramos dan gelandang bertahan Toni Kroos. Keduanya diistirahatkan untuk memberikan waktu recovery lebih panjang. Maklum, kedua pemain paling banyak menit bermain dibanding lainnya.

Kabar baiknya, Gareth Bale dan Nacho Fernandez sudah dinyatakan pulih dan siap merumput kembali setelah menepi karena cedera. Meskipun masih membawa mayoritas pemain utama, Zidane tetap diprediksi memberi kesempatan pada pemain lapis keduanya.

Advertisement

Di antaranya yang berpeluang mendapat tambahan menit bertanding dan jam terbang di level Eropa adalah Brahim Diaz, Vinicius Jr, Rodrygo Goes plus Luka Jovic. (wol/aa/rm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL