Kolaps di Pesawat, Adian Napitupulu Punya Riwayat Sakit Jantung

foto: kompas
agregasi

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu kolaps di dalam pesawat saat menempuh perjalanan Jakarta – Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/12/2019). Adian dikabarkan memiliki riwayat sakit jantung.

“Adian memang ada sakit jantung, dan sudah pasang lima ring di jantungnya,” ucap Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Indah Nataprawira saat dikonfirmasi Okezone.

Adian pergi ke Palangka Raya dalam rangka melakukan kunjungan kerja. Dalam perjalanan, ia ditemani Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Rudianto Tjen.

Tjen mengatakan, Adian sempat mendapat pertolongan pertama oleh awak kabin dan seorang penumpang yang kebetulan berprofesi sebagai dokter. Kondisi aktivis 98 itu akhirnya bisa diselamatkan.

Saat pesawat mendarat di bandara Palangka Raya, Adian langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Kemudian, rumah sakit tersebut merujuk Adian ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan intensif. Kini Adian masih berada di rumah sakit, namun kondisinya sudah mulai stabil.

Advertisement

“Sekarang kita cek di sini semua posisi stabil, nggak ada masalah, cuma kelelalahan saja,” ucap Tjen.