Kapoldasu Jamin Aman Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, menjamin Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan maupun di seluruh Sumatera Utara berjalan aman dan lancar.

Demikian jaminan keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ditegaskan Kapoldasu, saat melaksanakan Apel Pergeseran Personil Ops Lilin Toba 2019 di Lapangan Merdeka, Senin (23/12) sore.

Turut hadir dalam apel personil itu Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, PJU Polda Sumut, personil Polri, TNI Satpol PP, dan Dishub.

Dalam arahannya, Martuani Sormin menegaskan kepada seluruh personil untuk meningkatkan pengamanan baik ancaman teror, laka lantas, serta antisipasi tenggelamnnya kapal angkutan.

“Kemarin kita sudah melaksanakan pengecekan dermaga di Kabupaten Samosir dan Simalungun mengantisipasi terulangnya tenggelamnya KMP Sinar Bangun,” ujarnya.

Advertisement

Untuk antisipasi ancaman teror, mantan Asops Kapolri itu mengaku masih menjadi prioritas bagi polisi.

“Ancaman teroris tetap menjadi prioritas bagi kita, karena kita tidak boleh lengah, karena kelompok-kelompok radikal masih ada di seputar kita,” ujarnya.

Martuani juga berharap agar masyarakat turut membantu Polri dengan melaporkan pihak-pihak yang mencurigai.

“Kepada personil yang melakukan pengamanan untuk memperketat pengawasan di setiap gereja. Libat pihak gereja melakukan pemeriksaan kepada seluruh jemaat untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror,” sebutnya.

“Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sumatera Utara berlangsung tertib dan lancar,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN