Jelang Pilkada Medan, Demokrat dan Gerindra Saling Puji

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Bakal calon Wali Kota Medan 2020-2024 Ihwan Ritonga saling puji dengan Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu. Hal itu terjadi saat keduanya bertemu di kantor DPC Partai Demokrat Kota Medan Jalan D.I Panjaitan, dalam agenda pengembalian formulir pendaftaran Calon Wali Kota Medan, Senin (30/12).

Burhanuddin dalam arahannya mengaku bahagia atas kehadiran rekan sejawatnya di DPRD Medan, Ihwan Ritonga. Katanya, Ihwan adalah salah satu figur yang punya kharisma, karena memiliki suara terbayak, 22 ribu lebih saat Pileg April lalu.

“Betitik tolak dari perolehan suara, beliau layak untuk diusung jadi Wali Kota Medan. Figur Gerindra Kota Medan itu, hanya sosok Ihwan Ritonga. Semoga kawan-kawan totalitas mendukung beliau. Apalagi sekarang usia 38 tahun, luar biasa. Kader milenial ini,” pujinya.

Mendengar pujian seakan membuat diri merasa ‘melayang’, Ihwan Ritonga menaruh hormat kepada guru politiknya, Burhanuddin Sitepu. Sebab di DPRD Medan, Burhanuddin merupakan politisi yang sangat pakar.

“Saya hadir di DPC Partai Demokrat untuk mengembailakn formulir. Ini suatu kebanggaan bagi saya karena diberi kesempatan kepada saya untuk diusung menjadi bakal calon Wali Kota Medan dari Partai Demokrat,” harapnya.

Advertisement

Ihwan mengatakan, ini merupakan langkah awal dan berharap ke depan bisa saling bersinergi. Ditambahkan, Partai Demokrat pernah berkuasa 10 tahun menguasai tampuk pemerintahan. Dan Partai Demokrat juga punya konsep yang bagus membangun Kota Medan.

“Kenapa tidak kita berjuang bersama membangun kota ini? Medan pernah mendapat predikat kota terjorok, karena itu, dengan Partai Demokrat saya ingin membangun Medan ini. Membangun Medan tidak bisa sendiri,” sebutnya seraya mengaku siap mengikuti tahapan yang di Partai Demokrat. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama