Jaga Pasokan BBM, Pertamina Bentuk Satgas Nataru 2019

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 serta untuk menjaga kendala pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG, dan Avtur, Pertamina MOR I Sumatera Bagian Utara membentuk Satgas Nataru.

“Satgas Nataru ini sudah beroperasi sejak 8 Desember 2019 sampai 8 Januari 2020 selama 24 jam, baik di kantor region, TBBM, dan di kantor-kantor cabang,” tutur Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, M. Roby Hervindo, Rabu (11/12).

Pertamina juga akan meningkatkan keandalan pasokan di TBBM, depot LPG, dan di SPBBE dengan meningkatkan stok yang tersedia. Pertamina juga bekerjasama dengan pihak kepolisian dan perbankan untuk memastikan kelancaran operasional.

“Dan Satgas Nataru ini bertugas selain untuk menjamin pasokan, juga mencakup pengendalian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” ungkapnya.

Untuk di akhir tahun, terutama untuk Solar subsidi, pola-pola dari tahun lalu biasanya ada juga terjadi kasus-kasus penimbunan, jadi kita koordinasi dengan kepolisian untuk membantu pengawasan dan jika perlu dilakukan penindakan.

Advertisement

“Untuk pasokan BBM dijamin tersedia cukup, ketahanan stok 10 sampai 13 hari ke depan. Masyarakat diimbau jangan khawatir, karena semua tersedia dan mencukupi. Jika ada kendala atau masalah, masyarakat dapat menghubungi langsung,” jelasnya.

“Kita memprediksi ada peningkatan konsumsi, sehingga untuk membantu operasional SPBU normal kita menyiapkan SPBU kantong, jadi ada istilahnya ada buffer stock yang kita sediakan,“ tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASRTROY BANGUN