Irjen Pol Agus Andrianto Tinggalkan PR Kasus Kematian Hakim

Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto. (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, yang Senin (16/12) mendatang resmi menjabat Kabaharkam Polri.

Namun, dalam akhir tugasnya (Agus, red) meninggalkan pekerjaan rumah (PR) kepada pejabat baru yang menggantikannya. PR yang ditinggalkannya kasus pembunuhan Jamuluddin Hakim Pengadilan Negeri Medan.

Hingga kini, kasus yang terjadi 29 November lalu belum juga terungkap. Sementara dari keterangan sebelumnya, Agus Andrianto mengatakan, dugaan pembunuhan itu melibatkan orang terdekat. Pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan puluhan saksi, termasuk istri dan anak korban.

Menjawab itu, saat acara Media Gathering bersama wartawan di salahsatu rumah makan di Tanjungmorawa, Sabtu (14/12), Agus Andrianto beralasan pihaknya tak mau gegabah mengungkap kasus itu, dan membutuhkan waktu.

“Hasil analisa terhadap keterangan saksi, alat bukti yang ada, analisa terhadap korban, baik analisa melalui laboratorium forensik maupun kedokteran forensik, ini pembunuhan berencana,” ungkapnya.

iklan

Agus menjelaskan, pihaknya berupaya secepatnya mengungkap kasus tersebut. “Karena terencana tentu kita sebagai aparat harus hati-hati. Dari alat bukti yang ada, keterangan saksi yang ada kita terus dalami, terus evaluasi, apakah kecurigaan penyidik atas motif yang memungkinan faktor-faktor penyebab terbunuh ini. Bisa kita buktikan, intinya mohon waktu,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan