Ini yang Paling Banyak Netizen Indonesia Cari di Google

Isitmewa

Waspada.co.id – Google baru-baru ini mengumumkan hasil dari pencarian yang menjadi trending di tahun 2019 dengan berdasarkan penelusuran yang paling banyak dilakukan oleh netizen melalui mesin pencari Google.

Year in Search 2019, cara Google menyebut daftar yang menjadi trending di Indonesia dari awal hingga menjelang akhir penghujung 2019. “Year in Search menunjukkan bahwa 2019 adalah tahunnya masyarakat Indonesia menaruh perhatian lebih terhadap perubahan dan harapan. Baik perubahan dengan diri sendiri. Mulai dari reaksi dan konsumsi informasi, gaya hidup – hingga sosok yang menginspirasi perubahan.” ujar Veronica Utami selaku Head of Marketing, Google Indonesia, Philippines dan NBU Asia Tenggara (SEA).

Ada 9 kategori yang diumumkan tahun ini, diantaranya daftar utama Tren Penelusuran, Tokoh, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, dan Film yang semuanya diurut berdasarkan pencarian terbanyak melalui Google, Berikut Daftarnya

1. Apa Itu

Kebanyakan orang Indonesia menggunakan kata awalan ‘Apa Itu’ untuk mencari kata-kata baru atau istilah yang masih asing didengar di mesin pencari Google. Berikut kata atau istilah yang dicari dengan awalan ‘Apa Itu’
– Bucin
– Ferguso
– Gerd
– KKN
– Unicorn

Advertisement

2. Bagaimana Cara

Netizen juga suka mencari tips atau cara untuk melakukan hal baru melalui Google. Ini urutannya
– Hidup Sehat
– Cara menjadi orang sukses
– Cara Naik MRT
– Cara membuat chanel Youtube
– Cara menurunkan Kolestrol

3. Kepergian Tokoh

Kepergian tokoh juga menjadi pencarian terbanyak, karena pada tahun 2019 Indonesia kehilangan beberapa tokoh ternama.
– BJ Habibie
– Ani Yudhoyono
– Sutopo Purwo Nugroho
– Muhammad Arifin Ilham
– Sulli

Selain daftar di atas, Google juga merilis daftar lain seperti judul lagu, tokoh, film hingga hal umum seperti resep masakan yang dapat dilihat melalui link yang disediakan oleh Goggle berikut, google.co.id/2019 . (WOL/EGA/DATA3)