Ini Sosok Zulkifli Penarik Betor Pemilik Sabu 50 Kg

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Penangkapan terhadap Zulkifli (45) oleh petugas BNN dari kediamannya yang berlokasi di Jalan Pertiwi, Kecamatan Medan Tembung, cukup menggemparkan warga sekitar.

Sebab, dari tangan pria yang kesehariannya bekerja sebagai penarik becak bermotor itu ditemukan barang bukti puluhan bungkus sabu yang ditaksir mencapai berat lebih kurang 50 kg yang disimpan dalam koper.

Selain itu, penangkapan Zulkifli itu pun menjadi tontonan warga yang tidak menyangka kalau ia (Zulkifli, red) menjadi bandar narkoba.

Bahkan, isak tangis sembari berteriak histeris keluarga pun pecah saat petugas memboyong Zulkifli bersama barang bukti puluhan bungkus ke Kantor BNNP Sumut.

Seperti diungkapkan M Tanjung kepala lingkungan setempat mengaku Zulkifli dikenal sebagai pribadi yang baik.

Advertisement

“Si Zul ini seharinya bekerja sebagai penarik becak bermotor. Sangat baik orangnya bertetangga di sini. Enggak nyangka kalau dia ditangkap karena memiliki puluhan bungkusan sabu,” akunya, Rabu (11/12).

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari, mengatakan tersangka ditangkap setelah petugas melakukan penggerebekan di rumahnya.

Lebih lanjut, Arman menuturkan tersangka ditangkap hasil perkembangan dari penangkapan beberapa tersangka sebelumnya.

“Dari dalam kamar ditemukan puluhan kilo sabu yang telah dikemas dalam bungkusan teh hijau,” sebutnya.

“Saat ini tersangka sudah dibawa ke Kantor BNNP Sumut untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan jumlah barang bukti sabu masih dihitung,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN