Ini Janji Ibrahimovic Untuk AC Milan

foto: twitter

MILAN, Waspada.co.id – Setelah dipastikan kembali ke San Siro, Zlatan Ibrahimovic berjanji akan berusaha membawa AC Milan memperbaiki posisi mereka di klasemen Serie A musim ini.

Pada Sabtu (28/12), Milan mengonfirmasi perekrutan Ibrahimovic. Mantan kapten Timnas Swedia berusia 38 tahun itu dikontrak hingga akhir musim ini disertai opsi untuk memperpanjangnya selama satu musim.

Kedatangan Ibra tinggal menunggu hasil tes medis dan proses administrasi. Rencananya, Ibra bakal tiba di Milan pada 2 Januari 2020 mendatang untuk menjalani tes medis dan berlatih bersama skuad Rossoneri.

Performa Milan musim ini masih jeblok. Alhasil, Rossoneri melakukan pergantian allenatore dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli. Hingga 17 pekan, Milan masih tercecer di peringkat 11 klasemen dengan perolehan 21 poin. Ibra pun berjanji akan berupaya membawa Milan bangkit.

“Saya kembali ke klub yang sangat saya hormati dan ke Kota Milan yang saya cintai. Saya akan berjuang bersama-sama dengan rekan setim saya untuk mengubah arah klub di musim ini. Saya akan melakukan segalanya untuk mewujudkannya,” janji Ibra.

Advertisement

Ibra memperkuat Milan pada musim panas 2010 ketika dipinjam dari Barcelona. Setelah membawa timnya meraih scudetto, Ibra pun dipermanenkan Rossoneri. Di musim 2011-2012, performa Ibra bersama Milan makin menjadi.

Sayang Il Diavolo Rosso kalah bersaing dengan Juventus dalam perebutan scudetto. Total selama dua musim berseragam Milan, Ibra yang juga pernah membela Inter Milan, Juventus, Barcelona, Ajax, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), dan LA Galaxy itu tampil sebanyak 85 kali dengan mencetak 56 gol di semua kompetisi. (wol/aa/acmilan/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL