Erick Thohir Ingin SDM Kementerian BUMN Punya 11 Kemampuan Ini

Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)
Iklan
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir punya harapan besar terhadap generasi milenial untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai kemampuan ‘khusus’ di kementeriannya.

Erick meyakini generasi muda atau milenial memiliki potensi untuk mendorong kemajuan perusahaan pelat merah. Hal ini dikatakan Erick di depan para milenial mengenai bagaimana BUMN membangun talenta-talenta muda Indonesia.

“Millenials dikenal dengan generasi yang creative, connected dan confident. Tentu untuk menyesuaikan dengan karakteristik millennials ini kami akan melakukan transformasi pola kerja yang bertujuan untuk meningkatkan skills dan produktivitas karyawan,” kata Erick seperti dikutip Okezone dalam akun Instagram resminya @erickthohir, Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Bahkan, Erick menyebut ada sedikitnya 11 kemampuan yang harus dimiliki SDM di Kementerian BUMN, salah satunya kemampuan negosiasi hingga kecerdasan kognitif/

“Saya ingin SDM di Kementerian BUMN memiliki: complex problem-solving skills, memiliki critical thinking, creativity, people management, collaboration, memiliki emotional intelligence, judgement and decision making, berorientasi service, juga memiliki kemampuan negosiasi dan kecerdasan kognitif,” kata Erick.

iklan

Erick menginginkan peran generasi milenial bisa meningkat dan mendominasi di perusahaan BUMN. Bahkan, menurutnya jabatan tinggi di perusahaan-perusahaan pelat merah harusnya mulai diisi oleh generasi muda.

“Semoga yang saya sampaikan hari ini di Milenial Fest dapat bermanfaat dan menjadi semangat untuk belajar karena kalian lah pemimpin masa depan Indonesia,”

Iklan