Edy dan Nawal Jalan Sehat Keluarga Bersama Masyarakat

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/12), berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diisi Jalan Sehat Keluarga dan Senam Massal yang diikuti puluhan ribu masyarakat.

Kehadiran Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi turut menambah kemeriahan acara yang juga digelar serentak di berbagai daerah. Turut hadir Wakapolda Sumut Mardiaz Kusin Dwihananto, Kasdam I/Bukit Barisan Untung Budiharto, dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Peserta jalan sehat dilepas resmi oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Hj Sabrina dari Jalan Pulau Pinang hingga finish di Lapangan Merdeka.

“Acara peringatan Hari Ibu harus kita jadikan sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan,” ucap Nawal yang juga merupakan Ketua Panitia Hari Ibu ke-91 Pemprovsu.

Nawal mengingatkan masyarakat Sumut untuk menjaga bumi dan mengurangi penggunaan sampah plastik. Serta mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan dan membawa tumbler (wadah minuman) sendiri dalam upaya mengurangi sampah plastik.

iklan

“Untuk itu, kami imbau masyarakat untuk membawa tumbler sendiri. Ini merupakan langkah kecil mengurangi penggunaan plastik dalam upaya menjaga bumi. Panitia juga tidak menyiapkan minuman dalam botol plastik, tapi galon minuman di titik tertentu sebagai langkah mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia bebas sampah plastik,” ujarnya.

Acara Jalan Sehat Keluarga dimulai dengan senam massal serta ditandai penglepasan burung merpati oleh Gubsu, Wakapolda Sumut, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, dan ibu-ibu Bhayangkari. Usai senam massal, Gubsu menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh ibu di dunia.

“Hari Ibu jadi pengingat, kita ada karena ibu, wajarlah bila kita selalu memperingati Hari Ibu, dengan Hari Ibu ini kita harus memperbaiki diri untuk perubahan yang lebih baik lagi, karena setiap apa yang kita lakukan hari ini selalu ada doa ibu yang menyertai kita,” ucap Edy.

“Kepada ibu-ibu yang ada di Sumut, sayangi dan didik anak-anaknya, dan juga restui apa yang dilakukan anaknya lewat doa, karena tanpa doa ibu tidak akan jadi berkah apa yang dilakukan anak-anak kita,” ujarnya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan