Edy Apresiasi Kinerja Agus Andrianto

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengapresiasi kinerja Komjen Pol Agus Andrianto saat menjabat Kapolda Sumut karena telah memberi kontribusi besar untuk Sumut, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini diungkapkan Gubsu pada acara Pisah Sambut Kapolda Sumut di Regale International Convention Centre, Jalan Adam Malik Medan, Sabtu (28/12) malam. Komjen Pol Agus Andrianto digantikan oleh Irjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kapolri (Asops).

Komjen Pol Agus Andrianto sendiri promosi dan sekarang menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Kepada Agus, Edy berpesan agar tidak melupakan dan bisa mengharumkan nama Sumut di tempat tugasnya yang baru.

“Saya ucapkan selamat kepada Komjen Pol Agus Andrianto yang promosi bintang tiga dan sekarang menjabat Kabaharkam. Kami rakyat Sumut tentu berharap Anda tetap ingat dengan daerah ini dan bisa mengharumkan nama Sumut di tempat kerja baru Anda,” kata Edy.

“Tidak mudah mendapat bintang tiga, tetapi beban tugas dan tanggung jawabnya semakin besar, godaan juga semakin besar, tetapi saya yakin Pak Agus amanah,” tambah Edy.

iklan

Kepada Kapolda Sumut baru, Irjen Pol Martuani Sormin, Gubernur mengucapkan selamat bertugas dan optimis bisa meneruskan kinerja pendahulunya yang baik dan membuat Sumut lebih baik.

“Buat Irjen Pol Martuani Sormin selamat bertugas di Sumut, bertugas untuk kampung halaman. Saya yakin dengan kinerja apik yang diwariskan Pak Agus, Pak Martuani bisa membuat Sumut bermartabat,” kata Gubsu lagi.

Kabaharkam Agus Andrianto sendiri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut yang telah membantunya selama bertugas di daerah ini.

“Karier saya sebagian besar berasal dari Sumut, Sumut memberikan kontribusi besar pada saya. Dan itu tak akan tercapai tanpa bantuan masyarakat Sumut. Apa yang saya kerjakan di Sumut akan saya bawa ke Polri,” kata Agus. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan