Copa America 2020: Argentina Masuk Grup Maut

foto: twitter
Iklan

CARTEGENA, Waspada.co.id – Argentina, salah satu co-host Copa America 2020, bergabung masuk grup maut berdasarkan hasil undian di Cartegena, Rabu (4/12). Tim Tango masuk Grup A bersama Chile dan Uruguay.

Selain Argentina, bersama dua rival kuat tersebut, Grup A juga dihuni Bolivia, Paraguay, dan Australia sebagai kontestan tamu. Juara bertahan Brazil berada di Grup B beserta co-host Kolombia, Venezuela, Ekuador, dan Peru dengan Qatar sebagai peserta undangan lainnya.

Edisi 2020 menjadi Copa America pertama yang mentas di dua negara dan turnamen perdana di lebih dari satu negara sejak 1983 yang dimainkan dalam format kandang dan tandang. Berbeda dari format sebelumnya dengan tiga grup berisikan empat tim, kali ini 12 negara dibagi dalam dua grup dengan enam kontestan berdasarkan wilayah geografis.

Wilayah geografis dimaksud adalah zona selatan (Argentina) dan utara (Kolombia). Nantinya, empat tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke perempatfinal. Turnamen akan dibuka pada 12 Juni 2020 dengan Argentina versus Cile di La Bombonera, Buenos Aires.(wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

iklan
Iklan