Ciptakan Video Berkualitas Terbaik dengan Huawei Mate 30 Pro

Anda tidak perlu khawatir aplikasi tersebut akan mengancam data-data pribadi, karena James Wilde dari 9to5Google dan ratusan pengguna Huawei Mate 30 Pro lainnya juga menggunakan aplikasi ini, dan sejauh ini tidak ada masalah sama sekali. Untuk mendapatkan aplikasi ini, pertama-tama Anda perlu membuka browser pada smartphone Mate 30 Pro dan pergi ke https:www/lzplay.net/. Anda akan langsung diantarkan ke landing page dengan tombol download untuk aplikasi Google Play Services. Tekan tombol berwarna biru besar untuk mulai mengunduh installer dari aplikasi ini.

Setelah download selesai, Anda dapat langsung menjalankan aplikasi tersebut.
Beberapa pengguna umumnya mengeluhkan bahwa mereka mengalami masalah saat proses instalasi. Untuk mengatasinya, Anda dapat me-restart smartphone dan membuka aplikasi tersebut kembali. Masuklah ke dalam akun Google Play Store yang Anda miliki. Dari situ, Anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi Android untuk smartphone Anda. Selamat mencoba!

Aplikasi Editing Video di Android yang Wajib Dimiliki
Sudah tahu cara mengunduh aplikasi Android dari smartphone Huawei Mate 30 Pro, bukan? Nah, sekarang saatnya Anda mengetahui berbagai macam aplikasi editing video seru yang dapat digunakan untuk membuat video Anda jadi kian berkesan.

1. InShot Video Editor
Buat Anda yang ingin mengedit video sebelum diunggah di Story IG bisa meningkatkan kualitas video tersebut dengan menggunakan InShot Video Editor. Aplikasi Android gratis ini sangatlah cocok bagi para editor pemula. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini cukup beragam dengan cara pengaplikasian yang sangat simple. Anda bisa memasukkan teks, stiker lucu, dan efek-efek sederhana ke dalam video bikinan Anda. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Selain itu, pilihan filter dan stiker yang ditawarkan pun sangat beragam sehingga Anda dapat berkreasi sebebas-bebasnya. Sayangnya, aplikasi ini cukup sering mengalami crash. Jadi ada baiknya untuk menyimpan draft agar video Anda tidak menghilang saat aplikasi ini mengalami error atau macet.

2. Videoshop
Aplikasi editing video lainnya yang dapat Anda unduh secara gratis adalah Videoshop. Aplikasi video-editing ini sangat cocok buat Anda yang ingin melakukan editing ringan. Fitur yang ditawarkan ternyata cukup beragam sehingga mempermudah Anda untuk mengeksplorasi berbagai macam kemungkinan. Fitur-fitur dasar yang dimiliki oleh aplikasi ini antara lain crop video maupun menambahkan efek-efek tertentu pada video Anda.
Selain fitur-fitur dasar di atas, aplikasi Videoshop juga memiliki fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur stop motion, fitur video terbalik atau reversed video, transisi animasi, dukungan rekaman voice over, dan lain sebagainya. Ditambah dengan adanya dukungan interface yang mudah membuat aplikasi ini menjadi sahabat terbaik Anda untuk menciptakan video terbaik.

Advertisement

3. PowerDirector Video Editor
Aplikasi video editing ini merupakan pilihan yang tepat buat Anda yang ingin mengedit foto dengan kualitas profesional. Aplikasi PowerDirector Video Editor ini banyak digunakan oleh kalangan para vlogger maupun Youtuber yang tentunya lebih suka mengedit video secara langsung dari smartphone mereka. Buat Anda yang bercita-cita ingin menjadi seorang video blogger handal, aplikasi ini wajib Anda miliki.

Tampilan dari aplikasi ini kurang lebih sama dengan produk aplikasi versi PC dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur profesional untuk membuat video Anda jadi terlihat semakin keren. Aplikasi ini juga mampu digunakan untuk mengedit video dengan kualitas 4K dengan output yang sama sekali tak akan mengurangi kualitas video. Anda dapat mencoba aplikasi ini sebagai seorang free user. Namun hasil dari video editing tersebut akan memiliki watermark yang tak jarang cukup mengganggu. Untuk menghilangkan watermark tersebut, Anda perlu membayar biaya berlangganan tiap bulannya. Namun tentunya biaya berlangganan tersebut akan sangat worth it, apalagi jika Anda berencana untuk menghasilkan uang dari video-video tersebut.

4. Kinemaster Pro Video Editor
Kinemaster merupakan salah satu aplikasi video editing yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini memang sangat patut untuk diacungi jempol. Selain dapat menggunakan pilihan filter atau bahkan memotong bagian video yang tidak dibutuhkan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, contohnya seperti fitur Chroma Key buat Anda yang hobi merekam video tutorial gaming. Tak hanya itu, Anda bahkan dapat berlatih melakukan animasi untuk video green screen. Bukan tidak mungkin jika Anda dapat memproduksi film dengan efek-efek memukau dengan memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini. Namun sama seperti aplikasi PowerDirector Video Editor, hasil output dari aplikasi ini akan memiliki watermark. Bila Anda merasa risih, Anda dapat menghilangkannya dengan mendaftar sebagai anggota premium. Selamat berkarya dengan Huawei Mate 30 Pro!.(wol/rls/data2)