Bravo! Ahsan/Hendra ‘Kawinkan’ Tiga Gelar

FOTO: (Dok. PBSI)
Iklan
JAKARTA, Waspada.co.id – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengawinkan tiga gelar usai memastikan juara turnamen BWF World Tournament Finals 2019.

Ahsan/Hendra sebelumnya berhasil meraih gelar juara All England 2019. Dia juga berhasil juara pada tahun yang sama. Bukan hanya sekali The Daddies berhasil mengawinkan tiga gelar juara. Tercatat sudah tiga kali mereka berhasil menyatukan tiga gelar juara pada tahun yang sama.

Torehan tersebut diraih pada 2013, 2015, dan 2019. Ahsan/Hendra menutup tahun ini dengan pencapaian gemilang meraih juara BWF World Tour Finals 2019. The Daddies sendiri sudah mencetak sejarah baru bagi mereka setelah berhasil meraih juara BWF World Tour Finals 2019.

Ahsan/Hendra menjadi ganda Indonesia pertama yang juara pada era BWF Tour Finals yang baru dimulai pada 2018. The Daddies sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dua gim langsung, 24-22 dan 21-19 pada laga final di Guangzhou, China.

Mereka mendapatkan perlawanan sengit dari ganda asal Jepang tersebut. Namun, The Daddies berhasil membungkam lawannya itu dengan permainan agresif. Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mempersembahkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 setelah Anthony Ginting gagal di final.

Anthony Ginting kalah dari Kento Momota pada laga final dalam tiga gim. Ginting mengalami cedera pada jari kaki kanannya pada gim ketiga final BWF World Tour Finals 2019. “Tadi di game ketiga juga saya sudah berusaha maksimal dan coba untuk tidak fokus merasakan sakit di kaki. Jari kaki kanan saya lecet, sebetulnya ini sudah lama.”

iklan
“Di awal-awal pertandingan saya memang tidak mau terlalu fokus sama sakit ini, tapi lama-lama terasa perih juga. Jadi tadi cukup mempengaruhi juga ke permainan di game ketiga,” kata Anthony Ginting dikutip dari admintonindonesia.org. (cnnindonesia/ags/data3)
Iklan