Bobby Foto Bareng Prabowo, Ihwan: Pak Prabowo Tahu Kader Terbaiknya

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Bakal calon Wali Kota Medan Ihwan Ritonga punya keyakinan penuh, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menunjuk dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang.

Meskipun saat ini, telah terjadi pertemuan antara pendiri partai berlambang kepala Burung Garuda tersebut dengan menantu Presiden Jokowi Bobby Afif Nasution belum lama ini.

“Yakin, bahwasanya pak Prabowo itu akan memilih kader terbaiknya maju menjadi kepala daerah,” ungkapnya usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Medan ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Medan di Jalan D.I Panjaitan, Senin (30/12).

Mengenai siapa sosok yang akan dipasangkan dengan dirinya, apakah Bobby Afif Nasution atau tokoh lainnya, Ihwan menyerahkan sepenuhnya kepetusan tersebut kepada DPP Partai Gerindra. “DPP kan juga punya hitung-hitungan mana yang terbaik. Semua itu tergantung dari DPP,” pungkasnya.

Sebelumnya, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tidak hanya suami Kahiyang Ayu, ada juga putri Wapres Ma’ruf Amin Nur Azizah yang akan maju di Pilwalkot Tangerang Selatan.

Advertisement

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya mengatakan, ada pesan yang disampaikan Prabowo. Pertama para calon tersebut harus menjalin komunikasi politik dengan partai politik yang ada di daerah dan kedua kalau maju Pilkada harus menang.

Gerindra sendiri, sebut Dasco, akan memutuskan soal Pilkada akhir Januari 2020. Dia pun menegaskan bahwa pihaknya akan mengutamakan kader partai, baik sebagai Calon Kepala Daerah maupun Calon Wakil Kepala Daerah.

“Kader itu kan bisa nomor satu bisa nomor dua. Itu kita prioritaskan para kader kita untuk maju di Pilkada baik di nomor satu dan nomor dua,” ucapnya. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama