Bobby Bertemu Prabowo, Gerindra Putuskan Kandidat Pilkada Medan Januari

Prabowo Subianto dan Bobby Nasution. (Foto: Dok. Gerindra)

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada hari ini, Sabtu (28/12).

“Bobby adalah calon dari non-internal pertama yang diterima oleh Pak Prabowo,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, yang dibalas melalui pesan suara.

Dasco menyebut Gerindra baru akan memutuskan sosok yang akan dicalonkan di Pilwakot Medan pada akhir Januari mendatang. Dia juga menyatakan Prabowo di pertemuan itu tak membahas restu atau dukungan untuk Bobby di Pilkada 2020.

Prabowo, menurut Dasco, hanya berpesan agar menantu Presiden Joko Widodo itu melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang ada di Medan.

“Jadi enggak bicara soal restu-merestu, rekom-rekom (rekomendasi) secara umum, tadi dia kasih pengarahan apa sudah ke Gerindra Kota Medan, apakah sudah ke Gerindra Sumatera Utara. Begitu kira-kira,” kata Dasco.

Advertisement

Di lain pihak, hingga saat ini Politikus Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak yang semula digadang-gadang menjadi calon dari Gerindra mengaku belum memutuskan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Medan.

Dahnil menyebut masih menunggu sikap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terkait rencananya ikut Pilkada.

“Sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI,” kata Dahnil melalui pesan singkat, Kamis (26/12).

Dahnil juga menegaskan hanya akan maju dari Partai Gerindra, bukan Wakil Wali Kota mendampingi calon dari partai lain.

Semetara itu, Bobby Nasution pada dua pekan lalu mendaftar pada tahap kedua penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Golkar. Saat ini sudah 16 orang yang mendaftar bakal calon Wali Kota Medan lewat partai berlambang Pohon Beringin tersebut. (cnnindonesia/ags/data3)