Atlet Wushu Medan Sumbang Emas

Iklan

MANILA, Waspada.co.id – Pundi-pundi medali emas Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah, Selasa (3/12). Kali ini, medali emas datang dari cabang wushu di nomor dulian putra.

Di nomor ini, Indonesia menurunkan Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius (Medan), dan Seraf Naro Siregar. Penampilan yang apik pun dapat ditunjukkan oleh ketiga pewushu tersebut, sehingga dapat mengantongi skor 9,540.

Ini menjadi emas kedua yang diraih kontingen Indonesia dari cabang wushu. Sebelumnya, medali emas berhasil dipersembahkan oleh Edgar Xavier Marvelo dari nomor taolu daoshu/gunshu combined putra.

Selain wushu, Indonesia berhasil menambah emas dari cabang pencak silat nomor seni tunggal putri. Emas kesembilan Merah Putih disumbangkan oleh Puspa Arum Sari yang mengalahkan Mary Francine Padios (Filipina) di final. Anisah Najihah Abdullah (Brunei Darussalam) meraih medali perunggu.

Tiga medali emas hari ini menambah perolehan Indonesia menjadi sembilan. Sebelumnya, emas diraih Jauhari Johan (duathlon), Rio Danu Tjabu dan Tirano Baja (menembak), tim polo air putra serta Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisyah dari angkat besi. (wol/aa/cnn/twt/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan