Anggota Komisi I DPRD Medan Dukung Wacana Revisi UU Pemilu

Anggota DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution. (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution, mendukung langkah sejumlah politisi pusat seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang mewacanakan revisi Undang Undang Nomor 7/2017 tentang Pemilu pada masa akan datang.

“Konstalasi politik jika kedua event ini digabungkan sangat kuat. Dan sangat berdampak pada calon legislatif yang ada di daerah,” ungkapnya, Jumat (6/12).

Mulia menambahkan, saat pemilu dan Pilpres April 2019 lalu perhatian masyarakat tertuju hanya pada satu event yakni pilpres. Meskipun sosok yang tengah bertarung merebut kursi orang nomor satu di Indonesia kala itu bukan sosok yang asing di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau pemilu dan pilpres dipisah pelaksanaannya, calon anggota legislatif tersebut bisa fokus meraih suara terbanyak. Karena akan berdampak pada kontestasi pemilihan kepala daerah,” ujarnya.

Diketahui, partai-partai yang mendukung dipisahnya event pemilu dan pilpres antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan. “Yang saya tahu, semua partai nampaknya sepakat untuk memisahkan event pemilu dan piplres. Kita tunggu aja sudah sejauh mana prosesnya,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan