Allegri Lebih Suka Jadi Pengangguran

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan menolak tawaran untuk menangani Arsenal. Allegri tengah dalam kondisi menganggur, setelah mengakhiri kerja sama dengan Juventus musim lalu.

Nama Allegri mulai diburu sejumlah klub yang tengah mencari pelatih baru menjelang paruh kedua musim ini. Hal tersebut terjadi setelah sejumlah klub top Eropa memecat pelatih-pelatih mereka, di antaranya Tottenham Hotspur dan Bayern Munich. Kondisi tersebut juga turut terjadi pada Arsenal di Liga Premier.

Setelah The Gunners memecat Unai Emery pada Jumat (29/11), jajaran petinggi klub memasukkan nama Allegri dalam daftar kandidat pelatih baru. Ternyata Meriam London telah mengontak Allegri guna membahas peluangnya sebagai pelatih baru klub asal London Utara itu.

Namun, usaha Arsenal bertepuk sebelah tangan setelah Allegri yang juga pernah melatih AC Milan menolak status suksesor Emery. Allegri dikatakan ingin menikmati masa istirahat totalnya tanpa melatih klub selama semusim penuh.

Artinya, pelatih berusia 52 tahun itu baru akan aktif kembali sebagai pelatih pada musim panas mendatang atau kompetisi 2020/2021. Bersama Juventus, Allegri mempersembahkan lima gelar scudetto dan empat trofi Coppa Italia.

iklan

Dengan penolakan Allegri, Arsenal tinggal berharap kepada Mikel Arteta, Carlo Ancelotti, Maurizio Pochettino, Nuno Espirito Santo, Patrick Vieira, Marcelino Garcia Toral, dan Brendan Rodgers. Saat ini, The Gunners dibesut oleh Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim. (wol/aa/sun/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan