Akibat Longsor, Perjalanan KA Sireks Dibatalkan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Akibat longsor di KM 05+1/2 jalur kereta api petak Jalan Baja lingge Tebingtinggi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumut Kereta Api Siantar Ekpress (Sireks) Nomor KA U69 dan KA U70 relasi Siantar-Medan serta Medan – Siantar dibatalkan.

Di sampaikan Manager Humas KAI Sumut, Ilud Siregar, permohonan maaf kepada para penumpang atas pembatalan perjalanan kereta api Siantar Ekpress (Sireks) Nomor KA U69 dan KA U70.

“Kejadian terjadi pada Senin (16/12) pukul 00.11 WIB dan banjir di KM 03 + 700 sampai dengan KM 06 +100 petak Jalan Baja lingge Tebingtinggi dengan ketinggian air 30 cm dari kop rel/jalur kereta api pada hari Senin, (16/12) pukul 00.26 WIB,” tuturnya.

Untuk pembatalan Kereta Api Siantar Ekpress (Sireks) Nomor KA U69 dan KA U70 PT KAI (Persero) Divre I Sumut mengembalikan 100 persen biaya tiket Kereta Api Siantar Ekpress.

“Selanjutnya langkah-langkah yang dilakukan oleh KAI Divre I Sumut melakukan normalisasi jalur dengan menyiapkan petugas di lapangan, penambahan batu balas, pengiriman-pengiriman kereta NR dan alat-alat berat,” tukas Ilud.(wol/eko/data3)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN