3.310 Personel TNI/Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Medan

WOL Photo/Ilustrasi

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 3.310 personel dari TNI dan Polri akan disiagakan melaksanakan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Medan.

Demikian penyiagaan personel pengamanan Natal itu disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Kamis (12/12).

“TNI dan Polri menerjunkan 3.310 personelnya yang terdiri dari BKO Dit Samapta Polda Sumut, personel Polrestabes Medan, dan personel BKO dari Kodim 0201/BS pengamanan Natal,” katanya.

Dadang juga mengimbau kepada warga Kota Medan untuk sama-sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal.

“Kami (Polri/TNI) akan bersungguh-sungguh menjaga keamanan seluruh warga Kota Medan. Terlebih kepada warga yang merayakan Natal,” imbaunya seraya menambahkan nantinya para personel yang disiagakan akan ditempatkan di setiap rumah ibadah (gereja, red).

Advertisement

“Kita tetap fokus mengantisipasi terjadinya aksi teror yang dapat mengganggu jalannya ibadah dan suasana Kamtibmas,” tegas Dadang.

Diketahui, Polrestabes Medan bersama Kodim 0201/BS melaksanakan pemantauan sejumlah gereja di Kota Medan, Rabu (11/12).

Adapun rumah ibadah yang dikunjungi, antara lain Gereja GPDI di Jalan S Parman, Gereja GPIB di Jalan Diponegoro, Gereja HKBP di Jalan Sudirman, dan Gereja Katedral di Jalan Pemuda.

Dadang mengungkapkan, pemantauan yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menggangu Perayaan Natal dan Tahun 2020.

“Oleh karena itu, sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan ini akan semakin kuat bila seluruh komponen masyarakat ikut bahu membahu menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN