Foto: Antara
Iklan

Mendebarkan! Vietnam Unggul 1-0 Dari Indonesia di Babak Pertama

MANILA, Waspada.co.id – Vietnam unggul 1-0 atas Indonesia di babak pertama lewat sundulan Doan Van Hau di menit ke-40 dalam laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Di menit keenam tendangan bebas Zulfiandi ditepis kiper Nguyen Van Toan. Indonesia menguasai jalannya pertandingan dan juga terus memberikan tekanan kepada Vietnam hingga laga berjalan tujuh menit.

Di menit ke-16 tendangan melengkung kaki kanan Ha Duc Chinh ke sisi kanan gawang Indonesia hanya menyamping tipis. Dua menit kemudia gawang Nadeo Argawinata kembali dalam ancaman Vietnam, kali ini giliran sundulan bek Nguyen Thanh Chung yang melayang di atas mistar.

Indonesia kehilangan kekuatan di lini tengah setelah Evan Dimas cedera pergelangan kaki kiri di menit ke-21. Dalam tayangan ulang, Evan cedera usai dihantam Doan Van Hau secara sengaja.

iklan

Vietnam menerapkan permainan kasar di babak pertama. Tim asuhan Park Hang-seo itu harus melakukan pelanggaran untuk bisa menghentikan pergerakan Garuda Muda. Salah satunya Huynh Tan Sinh yang menyikut Saddil Ramdani di menit ke-27.

Doan Van Hau membungkam publik Indonesia lewat gol sundulannya di menit ke-40. Van Hau membobol gawang Nadeo usai memanfaatkan tendangan bebas Do Hung Dung.

Permainan kini jadi milik Golden Star. Timnas Indonesia U-23 hanya menekan Vietnam lewat serangan balik. Osvaldo Haay yang bersinar sejak babak grup hingga semifinal juga tidak terlihat lantaran terus dikawal ketat lini belakang Vietnam.

Di masa injury time striker Nguyen Tien Linh kembali mengancam gawang Indonesia usai memanfaatkan umpan tarik Hung Dung. tetapi sontekan kaki kiri Tien Linh masih melebar di sisi kanan gawang Indonesia. (cnnindonesia/ags/data3)

Iklan