Zidane: Neymar Itu Pemain yang Malas

MADRID, Waspada.co.id – Neymar bisa jadi sudah mengenakan jersey Real Madrid andai tidak ada intervensi Zinedine Zidane. Pelatih Madrid asal Prancis ini pernah sengaja menghentikan usaha klub mendatangkan bintang Timnas Brazil itu.

Sebagai calon pemain terbaik di dunia, Neymar sudah lama dihubungkan dengan Madrid. Presiden Florentino Perez disebut sebagai salah satu penggemar berat permainan Neymar. Perez bahkan sudah menyiapkan rencana transfer mantan bintang Barcelona itu dan terus menjalin kontak dengan ayah Neymar sebagai agennya.

Usaha transfer Neymar berjalan mulus, sampai akhirnya Zidane ikut campur. Kabarnya, Zidane merasa Neymar yang juga berstatus sebagai pemain termahal di dunia merupakan tipe pemalas. Pada buku ‘PSG: Change or Die’, terbongkar Zidane sengaja meminta Perez menghentikan usaha transfer Neymar.

“Dia (Neymar) pria pemalas. Saya tidak menginginkan pemain yang tidak mau bekerja keras dan hanya mengandalkan talentanya,” tegas Zidane kala itu.

Ketegasan Zidane ini sempat ditolak Perez, tapi pada akhirnya luluh. Alih-alih, Zizou meminta Perez berusaha mengejar Kylian Mbappe pada musim panas 2020. Zidane yakin hanya Mbappe yang bisa meningkatkan kualitas Los Blancos.

Advertisement

“Saat ini dia (Mbappe) bermain untuk Paris Saint-Germain, kita lihat saja di masa depan apakah itu akan berubah. Saya tahu dia selalu berkata tentang cita-citanya bermain untuk Real Madrid,” kata Zidane beberapa waktu lalu. (wol/aa/tribal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL