Xhaka: Maafkan Saya

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Kapten Arsenal, Granit Xhaka, menyampaikan permintaan maaf atas pertikaian yang terjadi antara dirinya dengan fans. Xhaka mengakui kesalahan yang dibuat karena merespons sorakan penonton dengan cara kurang pantas.

Melalui pernyataan terbuka di akun Twitter resmi Arsenal, Xhaka mengatakan memiliki motivasi tersendiri atas cemoohan yang diberikan fans terhadap dirinya. Namun, ia merasa perbuatan tersebut salah karena terlalu terbawa emosi yang ia rasakan.

Seperti pernyataan sebelumnya, gelandang Timnas Swiss itu mengatakan telah menerima ancaman besar yang membuat dirinya bereaksi kesal di laga Arsenal kontra Crystal Palace pekan lalu. Cemoohan yang datang membuatnya terpancing emosi dengan sikap-sikap yang kurang menyenangkan.

Meski sikap yang dilakukan tersebut menuai kritik banyak pihak, Xhaka mengakui kesalahannya. Kini, pemain berpaspor Swiss itu pun mengajak berdamai dengan para penggemar dan kembali memulai hubungan baik antara dirinya dengan fans.

“Dalam situasi ini saya membiarkan diri saya terbawa dan bereaksi dengan cara yang tidak menghormati kelompok penggemar yang mendukung klub kami, tim kami dan diri saya dengan energi positif. Itu bukan niat saya dan saya minta maaf jika itu yang dipikirkan orang-orang,” ungkap Xhaka, Jumat (1/11).

Advertisement

“Harapan saya adalah agar kita kembali ke tempat yang saling menghormati, mengingat mengapa kami jatuh cinta dengan permainan di tempat pertama. Mari kita bergerak maju bersama secara positif,” pungkasnya. (wol/aa/arsenal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL