Podium Kedua di COTA, Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia

foto: twitter
Iklan

AUSTIN, Waspada.co.id – Dua pebalap Mercedes berjaya di GP Amerika Serikat yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Senin (4/11). Valtteri Bottas memenangi lomba dan Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia Formula One (F1) 2019.

Bottas tampil sebagai jawara lomba dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 55.63 detik dalam 56 lap. Hamilton merebut podium kedua dengan selisih 4.148 detik dari Bottas. Hasil ini sudah cukup bagi The Boss mengunci titel juara dunia F1 2019.

Tambahan 18 poin membuat raihan poinnya tidak akan terkejar Bottas di dua race tersisa. Kini, pebalap Inggris tersebut sudah mengoleksi 381 poin dan Bottas 314 angka. Ini pun menjadi titel juara dunia keenam bagi Hamilton yang terpisah satu gelar dari legenda F1, Michael Schumacher.

Mendampingi Bottas dan Hamilton di atas podium adalah pebalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. Posisi keempat dan kelima melengkapi top five adalah Charles Leclerc (Ferrari) dan Alexander Albon (Red Bull).

Di COTA, Sebastian Vettel gagal menyelesaikan lomba. Selain pebalap Ferrari asal Jerman itu, Kevin Magnussen (Haas F1 Team) dan Robert Kubica (Williams Racing) juga tidak berhasil memasuki garis akhir. (wol/aa/crash/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan