Pelatih Ajax Tolak Bayern Munich

foto: twitter

AMSTERDAM, Waspada.co.id – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dilaporkan menjadi incaran Bayern Munich. Namun, Ten Hag telah memutuskan tetap bertahan di Ajax di sisa musim ini.

Pelatih berusia 49 tahun itu sesungguhnya pernah melatih tim reserve Bayern pada musim 2013-2015. Setelah itu, Ten Hag pulang ke Belanda untuk menangani Utrecht dan bergabung Ajax sejak dua tahun lalu.

Bersama Ajax, Ten Hag menjalani musim 2018-2019 yang luar biasa dengan memenangi Eredivise, Piala KNVB, dan maju ke semifinal Liga Champions. Tidak sedikit klub top yang melirik Ten Hag, salah satunya Bayern yang telah memecat Niko Kovac. Namun, Ten Hag masih terikat kontrak di Ajax sampai 2022.

“Saya bisa mengonfirmasinya. Saya merasa memiliki sebuah koneksi yang kuat dengan tim saya, dengan semua orang di Ajax. Saya bisa memastikan bahwa saya akan bertahan di Ajax di musim ini,” kata Ten Hag, Selasa (5/11).

“Bayern memang sebuah klub fantastis – saya merasa sangat nyaman dan sangat menikmati bekerja di sana. Mereka masiih ada di hati saya, tapi sekarang aku bersama Ajax,” simpul Ten Hag.

Advertisement

Selain Ten Hag, Die Roten juga mengincar Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri. Mourinho tengah dilanda kebingungan antara Bayern, Manchester United atau Arsenal. The Bavarians tertarik dengan Pochettino karena mampu membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim lalu.

Kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Kovac lainnya adalah Massimiliano Allegri. Mantan allenatore Juventus dan AC Milan itu memang masih menganggur pasca-meninggalkan tugasnya di Allianz Stadium.

Allegri merupakan pelatih yang sukses dengan melatih Juventus selama lima tahun dan memberikan lima trofi Serie A. Bersama Allegri, Bianconeri juga sukses dua kali mencapai final Liga Champions. (wol/aa/omni/exp/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL