Pejabat Pemprovsu Tes Urine, Terbukti Narkoba Kena Tindak Tegas

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Seluruh pejabat eselon 1,2,3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menjalani tes urine, Senin (25/11). Bagi pejabat yang terbukti mengonsumsi narkoba akan dikenakan sanksi tegas.

Tes urine yang dipusatkan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi memberantas narkoba, terutama di lingkungan Pemprovsu.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kita dalam pemberantasan narkoba di Sumut,” ujar Edy.

Menurut Gubsu, narkoba harus diperangi bersama karena dampaknya sangat buruk, baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun lingkungan kerja. Dikatakan, orang yang mengonsumsi narkoba cenderung mengabaikan keluarganya. Begitu juga dalam bekerja, orang cenderung mencuri untuk dapat memenuhi keinginannya mendapatkan narkoba.

“Bagi yang terbukti mengonsumsi narkoba akan diberi sanksi tegas, sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Edy.

iklan

Tes urine yang dilaksanakan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut tersebut diikuti sedikitnya 799 pejabat, yang terdiri atas asisten dan staf ahli serta pejabat jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprovsu.

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial, mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif Gubsu dalam memberantas narkoba. Menurutnya, tes urine yang dilakukan terhadap pejabat di lingkungan Pemprovsu merupakan salah satu cara efektif untuk pemberantasan narkoba di daerah ini, khususnya lingkungan yang bersangkutan.

“Kita sangat mendukung inisiatif Gubernur dalam pemberantasan narkoba. Karena narkoba sangat berbaya dan pemberantasannya tidak dapat hanya dilakukan oleh BNN sendiri, melainkan melibatkan semua unsur termasuk Pemprovsu,” ujarnya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan