Partai Golkar Mulai Buka Pendaftaran Caketum

Ilustrasi (foto: Ist)
Iklan
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Menjelang Musyawarah (Munas) partai Golkar membuka proses tahapan pendaftaran bakal calon Ketua Umum. Adapun pembuka dilakukan dari tanggal 28 November hingga 2 Desember 2019.

“Pada kesempatan kali ini kami komite pemilihan membuka calon ketum, di mulai dari hari ini 28 November sampai 2 Desember, adapun jam pendaftararn pukul 10.00-22.00 WIB,” kata Ketua Komite Pemilihan Munas Golkar, Maman Abdurahman di DPP Partai Golkar, Jl. Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2019).

Maman menerangkan, nantinya setelah proses pendaftaran para calon Ketua Umum akan melewati proses penjaringan, kemudian masuk dalam tahap pencalonan dimana nanti semua calon akan dan wajib untuk memenuhi 30 persen syarat dukungan.

“Nanti semua calon akan dan wajib untuk memenuhi 30 persen syarat dukungan berupa surat dukungan dari seluruh pemilik suara, dari partai golkar baik tingkat pusat provinsi maupun kabupaten kota,” tutur Maman.

“Apabila sudah memenuhi 30 persen tadi maka bakal calon tersebut akan ditetapkan jadi calon ketum yang akan memasuki pada tahap pemilihan yang akan melaui pemilihan secara langsung dengan sifat langsung umum bebas dan rahasia,” tambahnya.

iklan

Dikatakan Maman, nantinya tugas daripada komite pemilihan adalah bagaimana caranya bisa memastikan proses pemilihan Ketum partai berlambang beringin ini bisa berlangsung sesuai dengan aturan main organisasu internal partai.

“Yaitu AD/ART dan mengedepankan prinsip demokratisasi yang ada di dalam aturan internal partai kita,” tuturnya.

Selain itu, Maman berharap Munas partai Golkar dapat berjalan dengan lancar dan bisa melahirkan Ketum yang bisa memimpin partai.

“Munas kita ke-10 bisa berjalan secara baik lancar dan menghasilkan putusan yang betul-betul bisa memberikan implikasi positif terhadap perkembangan, peningkatan kemajuan maupun kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Iklan