Misi Madrid vs PSG: Jaga Tuah Kandang dan Balas Dendam

foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid belum pernah kalah kandang musim ini. Namun, lawan berat bakal menyambangi Santiago Bernabeu pada matchday kelima Grup A Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari.

Madrid berkesempatan membalaskan dendamnya pada Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus menjaga tuah kandang. Di pertemuan pertama pada September lalu, tim asuhan Zinedine Zidane itu kalah tiga gol tanpa balas.

Los Blancos kini memiliki kesempatan membalaskan kekalahan itu karena sepanjang musim belum pernah takluk di depan publiknya sendiri. Sejak awal musim, Madrid sudah melakoni sembilan laga kandang di semua kompetisi dan belum kalah. Hasil minor Sergio Ramos cs hanyalah empat hasil imbang.

Catatan ini memperlihatkan bahwa Santiago Bernabeu masih menjadi benteng tangguh untuk EL Real dan modal yang sangat kuat saat berhadapan dengan PSG yang kemungkinan bakal kembali diperkuat oleh Neymar.

Sejak kekalahan di Paris, Madrid secara perlahan bangkit dan membenahi performanya. Hanya kalah sekali dalam 13 pertandingan terakhir, Madrid pun menempel Barcelona di posisi runner-up klasemen La Liga dengan jumlah poin yang sama.

Advertisement

Tampil produktif bersama Timnas Wales, Gareth Bale berpeluang diturunkan saat melawan Les Parisiens. Begitu juga dengan Karim Benzema yang kini menjelma sebagai goal getter Madrid pasca-kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Tentu dengan kepastian lolos ke babak 16 Besar sudah di tangan, Madrid bisa tampil lebih rileks. Satu hal menarik lainnya adalah keinginan Eden Hazard membuktikan diri kepada PSG yang terus menerus menggodanya. Beruntung, kapten Timnas Belgia itu menolak dan komit kepada klub peraih 13 trofi Liga Champions tersebut. (wol/aa/rm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL