Menurut Fadli Zon Agnes Mo Seperti Malin Kundang “Melepeh” Indonesia

Fadli Zon (Foto: Okezone)
Iklan

JAKARTA, w – Wakil Ketua Umum Paertai Gerindra, Fadli Zon, ikut berkomentar soal penyanyi Agnez Mo yang mengaku tak memiliki darah Indonesia. Ia menyebut, Agnez sebagai Malin Kundang.

“Ini kesan saya, dia melepeh lah Indonesia itu, kayak enggak penting gitu. Ya makanya, biasanya kaya begitu tuh Malin Kundang, pasti durhaka itu,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 26 November 2019.

Ia mengaku telah melihat video Agnes sepintas. Kesannya, Agnes tidak merasa bangga menjadi orang Indonesia.

“Dia malah, tidak mau diasosiasikan jadi orang Indonesia. Dan, dia bahkan mau berkelit bahwa dia ini bukan orang Indonesia,” kata Fadli.

Ia mempertanyakan, bagaimana ada artis berpikiran seperti itu. Seharusnya, Agnes agak cerdas sedikit, karena penonton Indonesia melihat.

iklan

“Dia harusnya basisnya kan publik. Publik Indonesia kan ratusan juta, harus dibikin bangga. Ini sekarang, malah dia mau bikin sebel sebagian besar rakyat Indonesia,” kata Fadli.

Menurutnya, hal itu juga kebodohan Agnes sebagai artis. Sebab, Agnes dianggap telah diasosiasikan atau disown (memungkiri). Ia pun mengaku tersinggung.

“Kalau saya sih, malas ngeliat orang kaya begitu, enggak ada kebanggaan sedikitpun sama orang Indonesia,” kata Fadli.

Ia menambahkan, justru banyak orang yang berhasil tingkat internasional, malah bangga menjadi orang Indonesia.

“Menjadi bagian dari orang Indonesia, menjadi pride gitu lho bagi Indonesia,” kata Fadli.

Sebelummya diberitakan, Agnez Mo membuat pernyataan mengejutkan, saat melakukan wawancara dengan Build Series by Yahoo belum lama ini.

Tampak dalam video yang dipublikasikan di kanal YouTube, BUILD Series pada 22 November 2019 lalu itu, Agnez awalnya membicarakan tentang single terbarunya bersama French Montana bertajuk Diamonds. Ia juga membicarakan beberapa hal lain terkait dirinya.

Sang pembawa acara lalu, menanyakan soal keberagaman di Indonesia. Saat itulah, pemilik nama asli Agnes Monica Muljoto ini mengaku jika ia tidak memiliki darah Indonesia. Dia hanya lahir di Indonesia.

“Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ujar Agnez dalam video berjudul Indonesian Pop Artist Agnez Mo Talks New Music, Including Her Single, “Diamonds” itu.

“Aku juga (beragama) Kristen, dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku… Aku enggak akan bilang, aku enggak pantas berada di sana, karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya,” sambungnya. (viva/ags/data3)

Iklan