Marquez Siap Bahas Kontrak Baru Honda

foto: motogp

VALENCIA, Waspada.co.id – Marc Marquez mengakui dirinya sudah membahas perpanjangan kontrak dengan tim Honda. Marquez tampil gemilang sepanjang musim ini dan menobatkan diri sebagai juara MotoGP 2019.

Selain juara dunia, Marquez juga berhasil mengukir rekor individu. The Baby Alien mencatatkan 18 podium dengan 12 di antaranya podium utama dan menyelesaikan musim dengan raihan 420 poin. Jumlah poin itu membawa Marquez menjadi juara dunia MotoGP dengan koleksi poin tertinggi sepanjang sejarah.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Jorge Lorenzo saat menjadi juara dunia MotoGP 2010. Kala itu, Lorenzo yang kini telah memutuskan pensiun menyelesaikan kompetisi dengan 383 poin. Selain itu, The Baby Alien juga berperan sebagai aktor utama di balik kesuksesan Repsol meraih triple crown alias treble winner musim ini.

Dua titel kampiun dunia lainnya adalah tim terbaik dan konstruktor terbaik (bersama LCR Honda). Saat ini, Marquez dan tim Repsol Honda sedang persiapan tes pramusim MotoGP 2020 atau musim kedelapan baginya.

Kontrak Marquez bersama Honda juga akan selesai pada akhir MotoGP 2020. Sejauh ini, banyak pihak menyarankan Marquez mencari tantangan baru dengan membela tim lain. Apalagi, Marquez sudah meraih enam gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Namun, pebalap ganteng berusia 26 tahun ini malah siap membahas kontrak baru dengan Honda.

Advertisement

“Kami sudah mulai melakukan pembicaraan soal masa depan, saya selalu mengatakan dengan penuh rasa hormat Honda akan mendapat prioritas,” kata Marquez baru-baru ini.

“Bagi saya, hal itu cukup beralasan karena mereka adalah tim yang memberi saya kesempatan berada di kelas MotoGP,” tutur pebalap Spanyol itu lagi.

Pada MotoGP 2020, Marquez akan berduet dengan sang adik, Alex Marquez, yang menggantikan Jorge Lorenzo. Pada musim ini, Alex menjadi juara Moto2. (wol/aa/mgp/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL