Mal Pelayanan Publik, Langkah Jitu Aminullah Mempermudah Proses Administrasi Warga

(Ist)

Waspada.co.id – Komisi 3 DPRK Banda Aceh melakukan tinjauan terhadap Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh yang dalam waktu dekat akan dioperasikan. Dalam kunjungan tersebut, Komisi 3 yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Teuku Arief Khalifah, ST M.App Mgt, mengecek kesiapan fasilitas dan personil sebelum pembukaan yang direncanakan pada pertengahan November ini.

“Saya harus mengatakan ini langkah jitu dari Walikota terutama dalam mempermudah proses pelayanan administrasi bagi warga Kota, Apalagi Mal pelayanan dibuka di tengah-tengah pusat perbelanjaan serta melayani lebih kurang 21 perizinan termasuk KTP, Pajak Kendaraan, SKCK, Imigrasi, Visa, Pos, SIM bahkan Perbankan, all in one place,” ujar Arief.

Arief juga menyatakan bahwa Mal Pelayanan Publik ini merupakan bentuk peningkatan kualitas dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang nyaman, aman, cepat, mudah serta terintegrasi. “Bayangkan, anda bisa mengurus KTP sekaligus mengurus Visa Umroh serta memperpanjang SIM,” imbuhnya.

Politisi Gerindra ini juga menyampaikan apresiasi terhadap fasilitas yang dipersiapkan dalam Mal Pelayanan Publik tersebut.

“Fasilitas yang ada sekarang sudah sangat baik, Infomation desk sudah dilengkapi dengan Layout lokasi untuk memudahkan masyarakat menemukan instansi yang diperlukan. Beberapa kebutuhan utama seperti Mushalla sudah diakomodasi, juga terdapat tempat bermain anak dan pojok baca yang representatif,” tambahnya.

Advertisement

“Namun saya juga memberi masukan agar pengelola dapat menyediakan tanda petunjuk jalur evakuasi serta titik kumpul yang aman apabila terjadi gempa,” tutup Arief. (wol/ags)

Editor: M Agus Utama