Waspada.co.id – Meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi, hari ini meresmikan Grab Driver Center (GDC) di Pematang Siantar, Sumatera Utara.
GDC menyediakan pusat pelayanan yang ditujukan untuk membantu mitra yang ingin berkonsultasi dalam meningkatkan pelayanan termasuk kendala dalam kegiatan operasional harian. Selain untuk melayani kebutuhan mitra pengemudi Grab.
GDC juga berfungsi sebagai pusat pelatihan mitra pengemudi di wilayah Pematang Siantar dan sekitarnya. Layanan GDC merupakan bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera†yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.
Berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi.
City Manager 4-Wheel Sumut Grab Indonesia, Valenciah Dwitahlie menuturkan dengan adanya Grab Driver Center Pematang Siantar yang baru diresmikan ini, harapannya kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk para mitra dan pengguna jasa layanan.
“Mitra pengemudi merupakan garda terdepan dalam pertumbuhan Grab di Indonesia. Karenanya, kami berupaya untuk terus memfasilitasi setiap kebutuhan konsultasi para mitra pengemudi melalui pembukaan Grab Driver Center di berbagai wilayah operasi Grab, termasuk Pematang Siantar dan sekitarnya,†tuturnya, Kamis (7/11).
Grab juga terus melakukan evaluasi pada seluruh layanan dan aktivitas di GDC kami, sehingga setiap masukan yang kami dapatkan dari mitra pengemudi dapat menjadi motivasi Grab untuk terus berkembang secara positif. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Grab untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi mitra pengemudi dan penumpang.
Kapolsek Siantar Utara, Pak AKP Lintas Pasaribu, S.H. Dalam kesempatan ini, Kapolsek Siantar Utara juga berpesan bahwa mitra Grab harus menjadi SIARAN PERS pelopor dalam berkendara yang memprioritaskan keselamatan dan kelengkapan berkendara.
“Polsek siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan Grab untuk menciptakan kesadaran akan keselamatan dalam berkendara dan patuh lalu lintas di Siantar. Kehadiran GDC di Pematang Siantar kami yakini akan dapat menjadi sebuah wadah yang tepat bagi para mitra pengemudi Grab untuk mempermudah mereka menyampaikan segala pertanyaan dan keluhan, juga mendapatkan pelatihan, tanpa perlu bepergian jauh,†ungkapnya.
Selain itu, kesejahteraan mitra pengemudi yang semakin baik juga dapat memotivasi mitra pengemudi yang lain untuk terus meningkatkan kinerja mereka dengan mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar.
Mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike Siantar juga turut hadir untuk menyaksikan peresmian GDC Siantar serta mengikuti momen apresiasi mitra Grab Siantar. Saat ini, Grab hadir di di 224 kota di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Sejalan dengan visinya sebagai everyday super app dan strategi open platform, saat ini Grab menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat di Indonesia, mulai dari layanan transportasi roda dua dan empat, pengantaran bingkisan, pembayaran digital, hingga layanan pesan-antar makanan dan barang belanjaan. Riset dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics baru-baru ini juga menunjukkan Grab berkontribusi sebesar Rp2,66 triliun terhadap perekonomian Medan pada tahun 2018. (wol/rls/data2)
Discussion about this post