Kapoldasu: 2 Terduga Teroris Perakit Bom Bunuh Diri Tewas Ditembak

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap tiga terduga teroris di Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/11).

Dalam penangkapan itu, dua dari tiga terduga teroris tewas ditembak.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan penangkapan ketiga terduga teroris berinisial A, K, dan P ini berawal dari pengembangan kasus bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan pada Rabu (13/11).

Kemudian, petugas melakukan pengembangan menyergap terduga teroris tersebut. Namun, saat ditangkap mereka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api rakitan dan senjata tajam.

“Petugas pun memberikan tembakan dan dua terduga teroris inisial A dan K meninggal dunia,” ujarnya di RS Bhayangkara Medan.

Advertisement

Kapolda menjelaskan, salah seorang anggota yang melakukan penangkapan mengalami luka robek di bagian pinggan dan luka tusuk sedalam 4 cm di paha.

“Saat ini anggota yang mengalami luka sudah dilakukan perawatan di RS Bhayangkara Medan. Sudah dilakukan operasi dan dijahit. Sekarang proses pemulihan,” ungkapnya.

Dijelaskan, satu terduga teroris yang diamankan telah dibawa ke Mako Bromob Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ketiganya merupakan jaringan kasus peledakan di Polrestabes Medan. Ini yang merakit dan membait teman-temannya,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN