Kabar Baik! Hazard Cedera Ringan dan Siap El Clasico

foto: twitter
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid boleh bernapas lega, karena cedera Eden Hazard tidak separah yang ditakutkan. Kapten Timnas Belgia ini bahkan siap membela El Real pada duel El Clasico, 18 Desember mendatang.

Hazard jadi salah satu korban ketika Madrid diimbangi Paris Saint-Germain (PSG) 2-2 di matchday kelima Liga Champion, Rabu (27/11) kemarin. Hazard tampil apik, tapi tidak bisa menuntaskan pertandingan karena cedera engkel.

Tepat menit 68, Hazard tampak mengerang kesakitan sambil memegang pergelangan kakinya. Mantan pemain Chelsea tersebut pun terjatuh di lapangan pasca-berduel fisik dengan Thomas Meunier. Saat itu, ekspresi Hazard terlihat mengkhawatirkan cedera parah.

Untungnya, kabar tersebut tidak terbukti. Kubu Madrid mengonfirmasi cedera Hazard tidak terlalu parah, namun tidak bisa memberikan masa pemulihan yang pasti. Artinya, Hazard mungkin absen beberapa pertandingan di La Liga dan difokuskan siap bermain saat El Clasico nanti.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini pada Eden Hazard oleh staf medis Real Madrid, dia didiagnosis memar eksternal di kaki kanannya. Proses pemulihannya akan terus diamati,” tulis pernyataan resmi Real Madrid, Kamis (28/11).

iklan

Meski belum maksimal, Hazard tengah mendekati puncak performanya. Saat ini, tim asuhan Zinedine Zidane mengoleksi poin yang sama dengan Barcelona dari 13 pertandingan. Sebelum El Clasico, Los Blancos masih harus menghadapi Alaves, Espanyol, Valencia, dan Club Brugge di Liga Champions. (wol/aa/rm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan