Jafri: Kami Menang Karena Pemain Lebih Percaya Diri

Antara

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses meraih hasil positif dengan kemenangan atas Martapura FC 2-1 dalam lanjutan babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11).

Dua gol PSMS dilesakkan Yuda Rizki dan Bruno Casimir, sedangkan gol tunggal Martapura diciptakan Rahel Radiansyah dari titik putih. Dengan hasil ini, Ayam Kinantan menempati posisi puncak grup dengan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang. Persik Kediri menempel PSMS di posisi kedua, setelah mengungguli Persita Tangerang 1-0.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra, mengakui Legimin Raharjo cs mampu menampilkan permainan yang jauh lebih baik dibanding laga pertama kala imbang dengan Persik. Hal ini bisa dilihat dari aspek kedisiplinan pemain di lapangan, baik bertahan maupun menyerang.

“Tak hanya itu, dari sisi mental dan kepercayaan diri juga lebih baik. Makanya di sepanjang laga tadi, kami mampu menciptakan banyak peluang,” tegas Jafri.

Jafri juga mengakui tidak mudah untuk meraih tiga poin di laga ini, karena Martapura juga bermain cukup baik. Namun, kemenangan ini pastinya sangat berarti untuk menjaga asa PSMS lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

“Kami menyisakan satu laga lagi melawan Persita. Tentu saat ini kami akan fokus ke laga selanjutnya,” tambahnya.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengakui secara permainan kalah atas PSMS. Namun dirinya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit yang kerap merugikan timnya.

“Hari ini saya mau sampaikan kinerja wasit. Kami selalu dirugikan, sudah berapa tahun saya di sepakbola tapi begini terus,” katanya sembari mengucapkan selamat buat PSMS yang berpeluang lolos ke semifinal. (wol/at/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL