Ibrahimovic Ingin Pensiun di Serie A

foto: twitter
Iklan

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Karier Zlatan Ibrahimovic dengan LA Galaxy dipastikan telah berakhir. Kabar mengatakan bahwa dirinya akan memperkuat AC Milan terdengar semakin ramai dibicarakan.

Diketahui, Ibra pernah menghabiskan kariernya selama dua musim di klub berjuluk Rossoneri dengan total 61 penampilan dan 42 gol. Kini, mantan kapten Timnas Swedia itu sudah berumur 38 tahun. Meski demikian, usia tidak menghilangkan kemampuannya dalam mencetak gol.

Bersama LA Galaxy, Ibra bermain sebanyak 56 kali dan menyumbang 52 gol! Tak heran, ketajaman Ibra sangat dibutuhkan untuk mengangkat Milan dari keterpurukan di klasemen Serie A musim ini. Selain itu, Ibra juga diyakini bisa membantu Krzysztof Piatek dan Rafael Leao.

Tanda-tanda Ibra akan berlabuh di Milan sudah pernah diutarakan oleh pimpinan Major League Soccer (MLS), Don Garber. Walaupun pernyataan itu ditampik, sinyal mantan bintang Manchester United tersebut kembali ke Italia terlihat semakin kencang.

“Saya tak tahu apa yang akan Ibra lakukan. Dia adalah pemain yang luar biasa, mungkin ia akan mengakhiri karirnya di Napoli atau bahkan AC Milan,” kata pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, baru-baru ini.

iklan

Bila mendarat ke Milan, manajemen akan melepas Fabio Borini, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Napoli pun memiliki peluang untuk mendaratkan Ibra di Italia. Apalagi, sang pemain memiliki hubungan yang cukup erat dengan pelatih Carlo Ancelotti.

Ibra dan Ancelotti sama-sama pernah bekerja sama di Milan dan Paris Saint-Germain (PSG). Selain MU, Milan, Galaxy, dan PSG, Ibra pernah membela Ajax Amsterdam, Barcelona, Inter Milan, dan Juventus.

Beberapa waktu lalu, Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli mengaku timnya sedang mendekati Ibra. Bahkan ia sempat menemuinya saat mengunjungi Los Angeles beberapa waktu lalu. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan